Mahasiswa BK FIP Unimed Ikuti Kuliah Umum Kesehatan Mental Secara Daring


Jurusan PPB/BK FIP UNIMED mengadakan Kuliah Umum Kesehatan Mental dengan tema “I’m Worthy,” yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom dan live streaming di YouTube pada Senin, 14 November. Acara ini menghadirkan narasumber Utami Nurhafsari Putri, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FIP UNIMED, Prof. Dr. Yusnadi, M.S., dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Jurusan Bimbingan Konseling, Mirza Irwan, S.Pd., M.Pd., Kons. Kuliah umum ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan I, II, dan III, serta seluruh Dosen Jurusan PPB/BK.

Ketua panitia, Lidya Munawarah Siregar, melaporkan bahwa acara ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa, guru BK, dan praktisi dari berbagai perguruan tinggi, sekolah, serta masyarakat umum di seluruh Indonesia. Para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber.

Dalam sambutannya, Dekan FIP UNIMED menyampaikan bahwa di tengah-tengah perubahan zaman yang sangat cepat, berbagai permasalahan kehidupan semakin kompleks, terutama yang terkait dengan kesehatan mental individu. Beliau juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan Kuliah Umum tersebut.

Mirza Irawan menjelaskan bahwa Kuliah Umum Kesehatan Mental ini merupakan salah satu program rutin di Jurusan PPB/BK untuk memperkuat wawasan, pengetahuan, keterampilan, nilai, dan sikap, khususnya bagi mahasiswa calon Guru BK, praktisi, dan masyarakat umum.