Prodi BK Gelar NESCO x BK FEST 2023


Untuk pertama kalinya, Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling FIP Unimed mengadakan acara NESCO x BK FEST 2023 dengan tema “SPEKTRUM BK: Satukan Pemikiran Menuju Keakraban dengan Talenta untuk Meraih Generasi Unggul Mahasiswa BK”. Acara ini dilaksanakan secara offline dalam rangka menyemarakkan GEMPITA FIP. Pada 4 hingga 9 November 2023, dilaksanakan 6th NESCO (National Essay Competition) secara online, dan BK FEST sebagai acara puncak pada 15 November 2023 di pelataran FIP. Acara ini dibuka oleh Dekan FIP Unimed, Prof. Dr. Yusnadi, MS, serta dihadiri oleh Wakil Dekan, Ketua Prodi BK, Kepala Laboratorium BK, Dosen BK, serta mahasiswa BK dari berbagai kampus dan ratusan mahasiswa Unimed.

Rangkaian acara 6th NESCO meliputi berbagai kompetisi seperti Esai tingkat nasional, Lomba Poster, Lomba Pidato, Lomba Video Ice Breaking, Lomba Video Bimbingan Kelompok, dan Lomba Video Konseling Kelompok. Sedangkan rangkaian acara BK FEST 2023 meliputi Lomba Senam Kreasi Konseling, Kompetisi Menyanyi, Lomba Stand Up Comedy bertema Guru BK, dan Lomba Sosiodrama tingkat SMA. Peserta lomba terdiri dari siswa SMA dan mahasiswa, dengan ratusan pendaftar yang berpartisipasi dalam acara 6th NESCO x BK FEST 2023.

Ketua Panitia, Ade Fadillah, menyampaikan bahwa terdapat 207 peserta dalam cabang lomba nasional dan regional. Ketua Umum HMJ BK periode 2022/2023, Wihdatul Marhamah Abkho Lubis, juga menyatakan rasa senang dan bangganya atas hasil kerja keras panitia dalam mewujudkan acara ini. NESCO yang kali ini memasuki tahun keenam, untuk pertama kalinya diadakan secara offline.

Dalam sambutannya, Dekan FIP Unimed, Prof. Dr. Yusnadi, MS, mengapresiasi kegiatan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh mahasiswa BK FIP Unimed. Meskipun BK FEST merupakan acara offline pertama bagi mahasiswa BK, acara ini berlangsung meriah dan semarak dengan berbagai perlombaan dan kegiatan. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Ketua Prodi BK, Dosen Pembina 6th NESCO x BK FEST 2023, Ibu Nindya Ayu Pristanti, S.Pd., M.Pd., dan Dosen Koordinator Pelaksana, Ibu Asiah, S.Pd., M.Pd., serta seluruh Dosen BK dan Panitia mahasiswa BK dari angkatan 2020 hingga 2023 yang telah menyelenggarakan kegiatan yang penuh warna dan spektakuler. Selain perlombaan, terdapat pula stand bazaar, fingerpaint, photobooth, dan Gallery BK yang menjadi ikon utama acara ini.

Selaku Ketua Prodi BK Unimed, Mirza Irawan, M.Pd., Kons, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Panitia Mahasiswa Prodi BK dan seluruh Dosen yang terlibat dalam terselenggaranya 6th NESCO x BK FEST 2023. Terima kasih juga disampaikan atas dukungan dan support dari berbagai pihak.

One Reply to “Prodi BK Gelar NESCO x BK FEST 2023”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *