Prodi BK Selenggarakan Kuliah Umum tentang Konseling Adiksi dengan Tema: Ketenangan Hakiki VS Ketenangan Ilusi


Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling telah sukses menggelar Kuliah Umum Konseling Adiksi dengan tema “Ketenangan Hakiki vs Ketenangan Ilusi: _How to Find the Meaning of Life by Avoiding Drugs_ ” pada Senin, 27 Mei 2024. Yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan beserta jajarannya, Dosen Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling, serta 136 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling semester 6 yang sedang menempuh mata kuliah Konseling Adiksi.

Diawali dengan pemaparan materi oleh Bapak Eka Prahardian Abdurahman, S.I.Kom., M.K.M, ICAP I., selaku narasumber dalam kegiatan kuliah umum ini. Bapak Eka Prahardian Abdurahman, S.I.Kom., M.K.M, ICAP I memaparkan bagaimana cara untuk menemukan makna hidup tanpa menyalahgunakan narkoba. Yaitu dengan _Asset Base Thinking_ atau sebuah proses manajemen pola pikir yang revolusioner. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan diri serta optimisme yang lebih besar. Dengan demikian, ketika kita merubah cara pandang kita terhadap sesuatu maka sesuatu yang kita lihat tersebut akan ikut berubah.

Di akhir pemaparan materi ditutup dengan kegiatan tanya jawab yang dilakukan oleh beberapa peserta dan dijawab langsung oleh Bapak Eka Prahardian Abdurahman, S.I.Kom., M.K.M, ICAP I. Dari sesi tanya jawab ini dapat dilihat para peserta sangat antusias terhadap kuliah umum ini dan memiliki rasa keingintahuan yang besar.