Kegiatan National Essay Competition (NESCO) yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 9 November 2020 diikuti oleh 27 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, kemudian diseleksi menjadi 10 Finalis peserta essay diantaranya mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Malang, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini dilaksanakan melalui media aplikasi Zoom Cloud.

Kegiatan NESCO di mulai pada pukul 08.30 s.d 16.00 WIB tersebut dibuka resmi oleh Dekan FIP UNIMED Prof. Dr. Yusnadi, MS berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala. Dalam sambutan Dekan FIP UNIMED mengucapkan selamat kepada jurusan Bimbingan dan konseling universitas negeri medan atas pencapaian akreditasi jurusan bimbingan dan konseling dan beliau berharap kegiatan NESCO ini akan memberi kesan baik pada seluruh peserta dan beliau berharap agar acara kedepannya semakin baik dan membawa nama universitas negeri medan semakin di kenal oleh universitas di Indonesia .

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Bimbingan Dan Konseling Universitas Negeri Medan Dr. Zuraida Lubis., M.Pd., Kons. Menyampaikan agar seluruh peserta dapat menjalankan kompetisi dengan baik dan dalam penutupan sambutan beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan National Essay Competition yang diselenggarakan oleh jurusan Bimbingan dan Konseling FIP Universitas Negeri Medan. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini akan membangun hubungan baik dengan berbagai universitas di Indonesia. (EIV)

Author

Write A Comment