Kegiatan National Essay Competition (NESCO) yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 27 Desember 2021 diikuti oleh 19 peserta dari berbagai Universitas di Indonesia, kemudian diseleksi menjadi 10 Finalis peserta essay diantaranya mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang , Universitas Tanjungpura Pontianak, Universitas Katolik Santo Thomas Medan, UNESA, Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Nusantara PGRI Kediri, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan NESCO di mulai pada pukul 08.30 s.d 15.15 WIB tersebut dibuka resmi oleh Wakil Dekan 3 yaitu Ibu Kamtini, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya beliau menyampaikan berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala dan beliau mengucapkan selamat kepada jurusan Bimbingan dan konseling Universitas Negeri Medan atas berbagai prestasi yang di hasilkan oleh mahasiswa jurusan Bimbingan dan Konseling. Beliau juga berharap kegiatan NESCO ini akan memberi kesan baik pada seluruh peserta dan beliau berharap agar acara kedepannya semakin baik dan membawa nama universitas negeri medan semakin di kenal oleh universitas di Indonesia .

NESCO kali ini merupakan NESCO ke-4 yang sudah dilaksanakan oleh HMJ BK UNIMED.  Adapun yang membedakan NESCO tahun ini dengan yang sebelum-sebelumnya terletak pada jenis lomba yang diadakan. Tahun ini, HMJ BK Unimed periode 2019-2020 ini tidak hanya mengadakan perlombaan essay saja tetapi menambah 2 jenis perlombaan yakni, lomba Video Pendidikan dan juga Media Bimbingan dan Konseling.

NESCO tahun ini di fasilitasi oleh bapak ibu juri yang sangat luar biasa. Dimana untuk perlombaan essay jurinya adalah ibu Erwita Ika Violina, M.Pd dan Ibu Nindya Ayu Pristanti, M.Pd. Lalu untuk perlombaan video pendidikan jurinya adalah Ibu Rina Suryani, M.Pd dan Bapak Gusman Lesmana, M.Pd. Dan yang terakhir untuk perlombaan media bimbingan dan konseling jurinya adalah Bapak Rafael Lisinus Ginting, M.Pd dan Bapak Ramadhansyah, S.Pd.

Kegiatan NESCO Bimbingan dan Konseling UNIMED dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi zoom cloud dan disiarkan langsung melalui youtube chanel BK FIP UNIMED .

Author

Write A Comment