Webinar Manajemen Pendidikan yang diadakan oleh Jurusan Bimbingan dan Konseling dengan mengusung tema “Model Manajemen Pendidikan  Yang Efektif Pasca Pandemi” diselenggarakan oleh mahasiswa PPB/BK UNIMED Stambuk 2019 projek mahasiswa dalam mata kuliah Manajemen Pendidikan yang  dibimbing langsung oleh Prof. Dr. Rosmala Dewi, M.Pd., Kons di laksanakan  pada tanggal 8 – 9 Desember 2021 yang  diikuti oleh 472  peserta terdiri dari Mahasiswa, Orang Tua, Guru Bidang Studi dan Guru BK. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud.

Pada hari pertama kegiatan Webinar Manajemen Pendidikan dimulai pada pukul  08.00-11.50 WIB dan hari kedua dimulai pukul 08.00-16.00 WIB. Kegiatan Webinar Manajemen Pendidikan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Yusnadi, MS  berjalan lancar dan sukses. Kemudian pada hari kedua kegiatan di sambut oleh Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Medan yaitu Bapak Mirza Irawan, S.Pd., M.Pd., Kons.

 Dalam sambutan  Dekan FIP UNIMED mengucapkan selamat datang kepada peserta dan beliau menyampaikan bahwa pendidikan akan efektif apabila manajemen pendidikan bertumpu  pada kebijakan yang bersifat continuous improvment atau perbaikan yang dilakukan secara terus menerus oleh pemangku-pemangku yang berkepetingan dalam bidang pendidikan. Sebagai implikasi dari continuous improvment akan terjadi  sehingga guru akan menjadi lebih kteatif , lebih menarik   sehingga berbagai kendala yang dihadapi oleh anak didik yang  dirasakan oleh orang tua, keluarga yang terkena dampak covid 19 bisa teratasi dan pada akhirnya efektivitas pendidikan dan pembelajaran itu bisa terjadi kalau  manajemen  pendidikan kebijakan continuous improvement itu bisa dilakukan berdiskusi dengan model manejemen pendidikan pasca pandemic covid 19.

Webinar Manajemen Pendidikan menghadirkan pemateri dari berbagai universitas di Indonesia yaitu Ibu Triave Nuzila, S.Pd., M.Pd.,Kons (Dosen BK Universitas Negeri Padang ), Ibu  Dra. Rahmulyani. M.Pd., Kons (Dosen BK Universitas Negeri Medan), Ibu Raudah  Dalimunthe, M.Pd., (Dosen BK Universitas Sultan Ageng Tirtayasa), Ibu Prof.Dr.Sri Milfayetti MS.,Kons., S.Psi (Dosen BK Universitas Negeri Medan).

Hari kedua kegiatan Webinar Manajemen Pendidikan dihadirkan  pemateri yang merupakan mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Medan yaitu Theresia Artha Kurnia Purba, Sevi Cahyani Br Tarigan, Agita Br Sinurat, Lidya Munawarah Siregar, Clara Cindy Sitorus, Chyntia Vatica. S, Fahri Ramadan Hasibuan  dan Ibu Imalatul Khairat, M.Pd  ( Dosen BK UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten ).

Kegiatan Webinar Manajemen Pendidikan berjalan dengan lancar sampai pada hari terkahir. Peserta dari berbagai daerah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dan dari berbagai materi yang di berikan dapat memberikan wawasan baru bagi peserta Webinar dalam menerapkan model manajemen pendidikan pasca pandemi sehingga dapat membantu terlaksananya pendidikan yang baik.

Author

Write A Comment