Acara Scholarship Corner ini diprakarsai oleh Divisi PSDM dibawah naungan HMJ BK UNIMED dengan maksud dan tujuan agar menjadi acara yang dapat mendekatkan antara pengurus HMJ dan mahasiswa lainnya juga sebagai sarana informasi yang dapat menjadi bekal para mahasiswa untuk menjalani kehidupan perkuliahannya dengan beasiswa. Beasiswa yang dibahas pada hari ini adalah Beasiswa Unggulan. Acara diadakan pada Hari Sabtu, 15 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB.  Dengan didukung secara penuh oleh Ibu Nindya Ayu Pristanti S.Pd selaku pembina HMJ dan Bapak Mirza Irawan M.Pd Kons, yang juga memberikan kata sambutan ditengah kesibukan beliau. Tidak lupa pula, disampaikan terima kasih yang sangat besar kepada Ibu Kamtini S.Pd., M.Pd Wakil Dekan III FIP UNIMED atas dukungannya dan sambutan yang diberikan ketika membuka acara Scholarship Corner ini secara resmi.

Acara dibuka oleh Azura Asnim Sitepu Mahasiswa BK 2019 selaku moderator pada pagi hari ini, dilanjutkan oleh pembacaan doa pembuka yang dibawakan oleh M. Ikhawanul Arfan Nst agar acara hari ini dapat berjalan dengan lancar. Kemudian, dilanjutkan dengan kata sambutan yang diberikan oleh Bapak Mirza Irawan M.Pd Kons yang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus HMJ BK karena telah mewadahi para mahasiswa untuk meraih mimpinya dengan memberikan informasi yang cukup penting yaitu Beasiswa Unggulan.  Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Ibu Kamtini S.Pd., M,Pd yang mengapresiasi secara karena acara yang dibuat oleh HMJ BK dibawah kepemimpinan Sdr Rizky Ananda Sinaga berkat arahan Ketua jurusan dan pembina HMJ.

Pembicara yang berkenan untuk memberikan ilmunya pada hari ini adalah Ni Kadek Suwardani Mahasiswa BK 2021 yang telah mengukir banyak prestasi sekaligus Awarde Beasiswa Unggulan 2021. Pada kesempatannya, Kadek memberikan tips-tips yang sangat baik seperti apa yang harus dilakukan dan apa yang sebaiknya tidak dilakukan ketika mendaftar Beasiswa Unggulan. Beasiswa Unggulan merupakan beasiswa yang diberikan oleh Kemendikbud kepada mahasiswa semester 1-3 dalam jurusan apapun dengan memenuhi syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku. Di akhir acara, pihak panitia diminta untuk mengkoordinir para peserta yang mendaftar beasiswa unggulan agar dapat diketahui lebih lanjut dan diberikan bimbingan oleh pihak jurusan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Author

Write A Comment