Kuliah umum BK Karir “Generasi Milenial Berkarir di Era New Normal” yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021 yang diikuti oleh 260 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan kalangan mulai dari mahasiswa, dosen, guru dan masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan melalui media aplikasi Zoom Cloud dan live streaming You Tube.

Kuliah umum BK Karir “Generasi Milenial Berkarir di Era New Normal”  dibuka secara resmi oleh Dekan FIP UNIMED Prof. Dr. Yusnadi, MS berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala. Dalam sambutan Dekan FIP UNIMED mengucapkan selamat datang kepada peserta yang bergabung dalam kuliah umum BK Karir. Dalam sambutannya beliau  menyampaikan mengenai Generasi Milenial dalam berkarir yaitu generasi milenial itu harus bermental baik, ciri indikator yang mempunyai mental yang baik itu adalah pertama, generasi yang terbuka dimana generasi yang tidak ingin menutup diri dan tidak menerima suatu perubahan generasi yang ingin berinteraksi dengan hal baru. Kedua, cepat membaca gejala dan self disiplin sangat penting di era new normal sekarang.

Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Andi Kiswanto sebagai Narasumber untuk menyampaikan materi tentang Generasi Milenial Berkarir di Era New Normal yaitu beliau menyampaikan generani milenial adalah generasi yang lahir tahun 1990 sampai rentan tahun 2000. Generasi milenial harus banyak mengikuti perubahan zaman yang terjadi saat ini. Generasi milenial harus mempersiapkan secara matang dan memiliki skil untuk mendapatkan karir sesuai keinginan. Oleh karena itu generasi milenial harus memperbaiki skil dan mental agar menjadi pribadi yang berkualitas baik untuk diri sendiri dan berguna bagi masyarakat dan kemajuan Indonesia.

Kemudian kegiatan kuliah umum “Generasi Milenial Berkarir di Era New Normal” ditutup oleh Sekretaris Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan yaitu Bapak Miswanto, S.Pd.,M.Pd. Beliau mengucapkan terima kasih telah mengikuti kuliah umum ini dan berharap ilmu yang dipaparkan bisa menjadi bekal untuk kita semua ketika bekerja disekolah dan khusunya untuk guru maupun dosen.

Author

Write A Comment