Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan LKTIN (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional) tahun 2021. Dalam kegiatan tersebut, salah satu tim yang mengikuti LKTIN merupakan mahasiswa jurusan Bimbingan dan Konseling yaitu Tanziilal Dara Sabrina Salsadilla.

Sesuai dengan pengumuman yang di berikan pada tanggal 14 Desember 2021 dilaksanakan babak final dalam LKTIN dan pengumuman pemenang LKTIN dan Lomba Poster pada pukul 21.00 melalui website resmi http://unimed.ac.id

Dari 15 finalis dari berbagai Universitas di Indonesia yang mengikuti LKTIN, Tanziilal Dara Sabrina Salsadilla dan rekan dalam tim perlombaan memperoleh Juara 1 pada Sub Tema Penanganan Narkoba dengan judul karya “Kampung Cerdas Narkoba” kemudian Pada lomba poster meraih Juara 3.

Kampung cerdas Narkoba merupakan ide untuk mengurangi dan mencegah pertambahan pengguna Narkoba di Indonesia. Adapun tujuan dari kampung cerdas narkoba adalah Mengatasi kasus narkoba di Indonesia, Mengubah korban pecandu narkoba menjadi seorang entrepreneur yang mandiri, Memberikan edukasi kepada masyarakat terkait sisi positif dan negatif narkoba, Memberikan pengalaman dan skill melukis,menari,bermain musik dan bercocok tanam. Kampung cerdas Narkoba terbagi menjadi 2 wilayah yaitu lokasi pusat rehabilitasi dan lokasi wisata edukasi yang menghadirkan banyak bentuk edukasi dan pengunjung bisa menikmati suasana dengan konsep virtual reality yang berisikan perjalanan hidup seorang pecandu narkoba sehingga masyarakat bisa merasakan pahitnya menggunakan narkoba.

Author

Write A Comment