(BK_Unimed_25/07/2020). Program Studi Bimbingan dan Konseling UNIMED menyelenggarakan Pembekalan KKN secara daring melalui aplikasi media Zoom Meeting pada hari Sabtu 25 Juli 2020, dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Acara dipandu oleh Host Ibu Nindya Ayu Pristanti, S.Pd, M.Pd. Secara resmi acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Yusnadi, MS.

Dalam sambutan dan pembukaan secara resmi Dekan FIP menjelaskan kegiatan pembekalan bahwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai salah satu bentuk pengabdian kepadamasyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui kemitraan Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten sebagai salah satu perwujudan tri dharma perguruan tinggi. KKN merupakan perkuliahan yang dilaksanakan secara langsung di tengah-tengah masyarakat sebagai penerapan pengetahuan, ketrampilan dan sikap mahasiswa yang diperoleh di kampus.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 126 orang peserta mahasiswa KKN tahun 2020 yang berasal dari angkatan tahun 2017. Sebagai narasumer Dr. Zuraida Lubis, M.Pd.,Kons (Ketua Jurusan PPB/BK FIP UNIMED) menjelaskan, “bahwa pelaksanaan KKN pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ditengah-tengah Pandemic Covid-19 yang hampir melanda semua daerah”. “KKN tahun ini menuntut kreativitas dan inovasi dari mahasiswa dalam upaya membangun Negeri dari Desa”sambungnya. Selain itu beliau juga menjelaskan secara teknis bagaimana mahasiswa mampu mengaplikasikan wawasan, pengetahuan dan keterampilannya sebagai calon Guru BK melalui semua jenis layanan dan kegiatan pendukung Bimbingan dan Konseling. (mz)

Author

Write A Comment